Kamis, 10 Agustus 2017 14:22 WIB

Merasa Dilecehkan Gubernur Bali, Pengamat Sebut Komisi VI DPR Lebay

Reporter : Bili Achmad Editor : Hermawan
Sejumlah anggota komisi VI DPR melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Selasa (8/8/2017).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sejumlah anggota komisi VI DPR merasa dilecehkan usai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Bali, pada Selasa (8/8/2017).

Pasalnya, dalam kunjungan tersebut mereka hanya disambut oleh pejabat provinsi setingkat kepala dinas (kadis) tanpa adanya Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika.

Menanggapi hal itu, pengamat anggaran dan politik, Uchok Sky Khadafi justru heran dengan mental wakil rakyat yang menurutnya gila hormat itu.

"Kalau tim kunker DPR itu ditolak dan diusir oleh pejabat provinsi Bali, baru itu namanya pelecehan atas kelembagaan DPR. Jadi, DPR itu jangan lebay dan gila hormat dong," cetus Uchok saat dihubungi, Kamis (10/8/2017).

Menurutnya, Komisi VI DPR harus berterima kasih karena telah disambut baik oleh pemerintah daerah Bali yang diwakili oleh Kadis Industri dan Perdagangan Pemprov Bali.

"Justru dengan kesalnya Tim kunker DPR tidak mau ketemu dengan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Bali, justru ini bisa dinilai sebagai pelecehan atas pemda provinsi Bali," tandasnya.

Seperti diketahui, kunker komisi VI ke Provinsi Bali dalam rangka pengembangan sejumlah BUMN diantaranya PT Telkom, PT Pertamina, dan PT PLN di Bali.

 


0 Komentar