Jumat, 18 Agustus 2017 07:11 WIB

Tarung Ulang, Wasit Horn Lawan Pacquiao Dituntut Netral

Editor : Yusuf Ibrahim
Manny Pacquiao (kiri) dan Jeff Horn. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pertempuran seri kedua antara ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao melawan juara baru WBO di kelas welter dari Australia, Jeff Horn dilaporkan sudah mulai mendekat.

Kedua belah pihak saat ini sedang memperbaiki kemungkinan ketidakcocokan.

Bos perusahaan promosi tinju Top Rank, Bob Arum memastikan bahwa kedua petinju cukup banyak ada untuk kesepakatan tarung ulang yang kemungkinan kembali dilangsungkan di Negeri Kanguru.

Saat ini hanya perlu memastikan sejumlah rincian yang lebih baik. Dan faktor yang menjadi salah satu poin utama adalah berkaitan langsung dengan kemenangan kontroversial Horn pada Juli lalu di Stadion Suncorp, Brisbane.

Menurut laporannya, Yahoo Sports menyebutkan bahwa Arum meminta nama hakim pertandingan untuk diperiksa ulang sepenuhnya oleh kedua belah pihak sebelum tarung ulang berlangsung.

Dan Arum mengharapkan seluruh hakim yang bertugas kali ini mesti netral.

Sebagaimana diketahui, Horn memperoleh "hadiah" kemenangan angka 117-111, 115-113, 115-113 dari tiga hakim pertarungan, yang itu memicu ketidakpuasan banyak penggemar tinju.

Bahkan, analis utama ESPN, Teddy Atlas menunjukkan wajah Horn yang babak belur pascapertarungan, yang tampak sangat kontras dengan kondisi wajah Pacquiao.

Organisasi Tinju Dunia (WBO) pun sempat melakukan penyelidikan independen terkait kemenangan kontroversial tersebut, dan mereka membuat keputusan yang tetap mendukung keputusan kemenangan angka Horn.

Sementara itu, meskipun pertarungan ulang Horn vs Pacquiao kemungkinan besar mengambil tempat di Australia, namun sepertinya kecil peluangnya untuk digelar di Stadion Suncorp lagi, karena duel kemungkinan digelar November.(exe/ist)


0 Komentar