Sabtu, 19 Agustus 2017 08:06 WIB

Beban Valverde Tambah Berat

Editor : Yusuf Ibrahim
Ernesto Valverde. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigailarnews.com- Debut Ernesto Valverde bersama Barcelona mulai mendapatkan perhatian serius dari penggemar.

Tidak hanya gagal membawa trofi Piala Super Spanyol, dia juga dianggap gagal menjaga kebugaran pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga Spanyol musim 2017/2018. 

Setidaknya ada tiga pemain utama yang kemungkinan bakal melewatkan laga pembuka Liga Spanyol. Adalah Luis Suarez, Gerard Pique, dan Andres Iniesta.

Absennya Suarez semakin menambah berat beban Valverde. Maklum, Barcelona baru saja ditinggal Neymar Jr setelah pemain berpaspor Brasil itu tergoda dengan nilai transfer 222 juta euro atau sekira Rp3,4 triliun yang ditawarakan Paris Saint Germain (PSG).

Artinya, stok penyerang yang ada saat ini tidak memungkinkan Lionel Messi untuk bekerja sendirian. Desakan untuk mencari pengganti Neymar Jr terus disuarakan pemain Barcelona, terbaru datang dari Sergio Busquets.

Gelandang bertahan ini memberikan saran kepada klub agar segera menemukan Neymar Jr sebelum bursa transfer musim panas di tutup pada 31 Agustus mendatang.

Sejauh ini ada beberapa kandidat yang masuk dalam radar Barcelona, yakni Ousmane Dembele (Borussia Dortmund) dan Philippe Coutinho, Liverpool. Namun kedua klub masing-masing masih enggan melepas pemain andalannya tersebut.

Di bagian lain, cedera yang menimpa Pique makin menambah buruk mengingat stok pemain belakang Barcelona sangat minim. Begitu pula dengan Iniesta yang belum mendapatkan informasi kapan gelandang veteran ini akan kembali ke skuat setelah absen berlatih pekan ini.

"Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa Pique mengalami cedera pangkal paha pada bagian kaki kirinya. Proses pemulihan masih belum diketahui berapa lamanya, namun dia kemungkinan akan melewatkan laga melawan Real Betis," demikian pernyataan resmi klub, Jumat (18/8/2017).(exe/ist)


0 Komentar