Selasa, 05 September 2017 21:51 WIB

Kemenpora Harap Tim Pelajar U-18 Tampil Maksimal di Iran

Editor : Yusuf Ibrahim
Tim pelajar U-18 bentukan Kemenpora bersama Raden Isnanta (ketujuh dari kiri). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Usai menjalani persiapan selama sebulan penuh di SKO Ragunan, Kemenpora akhirnya secara resmi melepas tim pelajar bentukannya untuk mengikuti perhelatan Kejuaraan Sepak Bola AntarPelajar Asia U-18 di Shiraz City, Iran.

Tim pelajar Kemenpora U-18 yang berkekuatan 18 pemain ini dilepas secara langsung oleh Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, yang didampingi Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Teguh Raharjo, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (05/09/2017).

Nantinya tim pelajar bentukan Kemenpora tersebut tergabung di grup B bersama India, FARS (Iran), Thailand dan Korea. Sedangkan di grup A diisi oleh Malaysia, China, Sri Lanka, dan Iran.

Menurut Raden Isnanta, pihaknya berharap para pemain akan tampil secara maksimal dan mampu membawa prestasi gemilang, mengingat para pemain yang dipilih merupakan para pemain yang telah mengikuti seleski dari SKO, PPLP, PPLPD diseluruh Indonesia.

“Mereka telah kami seleksi secara maksimal untuk bisa membela negara Indonesia di kejuaraan Sepak Bola Asia U-18 di Iran. Tentunya ini membutuhkan proses, dan kami yakin mereka yang terpilih merupakan yang terbaik. Kami berharap mereka memberikan prestasi gemilang dengan mencapai finalis di kejuaraan tersebut,” kata Raden Isnanta kepada wartawan di Jakarta.

Tidak hanya itu, Isnanta pun berharap para pemain mampu secara konsisten mengasah kemampuannya untuk kedepan bisa masuk menjadi skuad timnas Indonesia kedepannya dan menjadi contoh bagi generasi penerusnya, seperti yang telah diperlihatkan para pemain timnas Indonesia saat ini.

“Kedepan jika sudah menjadi skuad timnas, para pemain harus mampu bertahan lama, Kemenpora secara konsisten terus membantu melahirkan regenerasi muda melalui SKO, PPLP dan PPLPD. Jadi sekarang tinggal para pemain untuk berjuang, apalagi Indonesia pernah meraih prestasi gemilang di perhelatan ini,” tutur Raden Isnanta.

Rencananya skuad tim pelajar akan berangkat menuju Iran pada 6 September pukul 18.45 WIB melalui Bandara Soekarno Hatta, dan akan memulai laga pertama menghadapi Iran pada 8 September mendatang.

“Skuad tim pelajar ini bagian dari komitmen pemerintah untuk terus menjaga konsistensi pembinaan sepak bola di Indonesia, dimana ada SKO, PPLP dan PPLPD. Tapi kami tidak hanya fokus pada sepak bola, beberapa cabor unggulan juga kami siapkan untuk melakoni perhelatan internasional lainnya, sebelumnya ada voli pantai, ada penca silat dan masih banyak lagi,” kata Teguh Raharjo.(exe/ist)

0 Komentar