Rabu, 01 November 2017 12:21 WIB

Kemenpora Harap Potensi Pemain Terasah di Singa Cup

Editor : Yusuf Ibrahim
Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 16 pemain U-12 dari Okky Splash Youth Soccer Team akan mewakili Indonesia dalam perhelatan Singa Cup di Singapura pada 4-10 November mendatang.

Para pemain ini merupakan hasil seleksi dari empat regional, yaitu Tangerang, Bekasi, Bogor, Jakarta yang sebelumnya telah melakukan kompetisi sejak April lalu hingga September, dimana dipilih 16 pemain terbaik.

Sebelum keberangkatan ke Singapura, para pemain tersebut dilepas Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta yang didampingi para pelatih dan jajaran panitia di Media Center Kemenpora, Rabu (01/11/2017).

Raden Isnanta mengaku senang dengan keikutsertaan tim ini dalam perhelatan Singa Cup, karena melalui kesempatan yang telah diberikan kepada 16 pemain ini, maka membuat potensi para pemain semakin terasah dan mendapat pengalaman berharga.

“Pembinaan usai dini tentunya harus mendapat dukungan dari semua pihak, dan Kemenpora senang dengan keikutsertaan tim ini, pembinaan usia muda tidak bisa melalui kompetisi saja namun perlu juga laga uji coba internasional yang membuat pemain meraih pengangalaman,” tutur Isnanta.

Tercatat selama di Singa Cup nantinya perwakilan Indonesia akan tergabung dalam grup C bersama dengan ActiveSG FA team A (Singapore), Junior Dream Team (Singapore), dan Samui United FC (Thailand).

“Tentunya kami berharap para pemain tampil maksimal dan membawa prestasi yang membanggakan untuk Indonesia diperhelatan Singa Cup nanti,” tambah Isnanta.(exe)


0 Komentar