Kamis, 08 Maret 2018 16:26 WIB

Ducari Tutup Pintu untuk Pebalap lain

Editor : Eggi Paksha
Johann Zarco. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ducati menegaskan niatnya untuk mempertahankan duet Andrea Dovizioso-Jorge Lorenzo.

Ducati mengungkapkan bahwa mereka tak tertarik merekrut Johann Zarco. Zarco tampil menawan bersama Tech3 di musim perdananya membalap di kelas primer.

Pebalap Prancis itu berhasil finis di peringkat keenam, hanya terpaut 26 poin dari Valentino Rossi di atasnya, sekaligus bahkan lebih baik daripada Lorenzo dengan keunggulan 37 poin.

Di sisi lain, Yamaha telah mengamankan Maverick Vinales tapi masih menunggu Valentino Rossi. Pebalap Italia itu memang memastikan akan membalap sampai dua tahun ke depan, sekalipun tak buru-buru teken kontrak.
 

"Terus terang, kami tidak memikirkan tentang Zarco karena Ducati memiliki pebalap-pebalap di bawah kontrak yang mana kami puas dengan mereka. Sebelum melihat rumput tetangga, kami perlu melihat diri sendiri: kami sudah memiliki Danilo Petrucci dan Jack Miller, yang memiliki opsi dengan kami untuk musim depan."

Kini masa depan Zarco dipertanyakan setelah Tech3 memastikan akan berpartner dengan KTM di 2019. Zarco ingin menjadi pebalap tim pabrikan setelah kontraknya habis di akhir musim ini. Namun Ducati tak punya tempat bagi si pebalap.

"Seperti yang kami pernah katakan, tujuannya adalah -- kalau kondisinya tepat -- memastikan kedua pebalap kami," kata Ciabatti kepada Corriere dello Sport, yang dilansir GPOne.

"Kami harus menentukan beberapa sponsor penting, salah satunya yang sudah bergabung sedangkan yang lainnya sudah sepakat 99%."

"Saat ini, dengan anggaran yang lebih baik, kami bisa duduk untuk bernegosiasi dengan manajer-manajer pebalap. Pada akhirnya, kami harus menjelaskan kepada mereka. Dalam beberapa pekan, kami akan memulai negosiasi serius."
 

"Kami juga sudah merekrut (Francesco) Bagnaia. Kami juga perlu belajar untuk nyetel! Dan bagaimanapun, tidak juga menenangkan mengingat banyaknya bakat di kubu kami," simpul Ciabatti.(exe/ist)


0 Komentar