Kamis, 08 Maret 2018 22:14 WIB

Presiden Jokowi Minta Pengusaha Muda Buka Peluang Baru Dunia Usaha

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Potensi yang dimiliki oleh pengusaha-pengusaha lokal dalam menyongsong era perubahan amatlah besar. Keterampilan dan kemampuan melihat arah perubahan di masa depan yang dimiliki utamanya oleh para pengusaha muda Indonesia juga dapat membuka peluang-peluang baru bagi dunia usaha.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam pembukaan Sidang Dewan Pleno II dan Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tahun 2018 di Tangerang, Banten, Rabu, 7 Maret 2018.

Ia mencontohkan salah satu gerai makanan "Warunk Upnormal" yang disebutnya mampu memadukan antara industri makanan dan minuman dengan industri gaya hidup. Pola seperti itu yang menurut Presiden akan dapat berkembang di masa yang akan datang.

"Ekonomi masa depan sekarang ini bergerak ke industri lifestyle. Saya lihat selain tempat nongkrong, (Upnormal) juga menyajikan makanan minuman dengan varian yang sangat banyak. Saya kira bisnis-bisnis seperti ini yang akan berkembang dengan baik," kata Presiden.

Kreatifitas anak bangsa juga disebutnya tidak kalah dengan buatan luar. Apalagi, banyak pengusaha muda lokal yang kini mulai melirik kreasi-kreasi tertentu yang belum banyak disadari potensinya oleh banyak pihak.

"Sepeda motor yang custom made, hal seperti ini yang belum banyak dilihat oleh pengusaha-pengusaha kita. Kalau ini bisa dikembangkan dalam jumlah yang besar, saya meyakini kalau ekonomi kita bisa lebih baik," tuturnya.

Oleh karenanya, Presiden Jokowi meminta kepada para pengusaha-pengusaha muda Indonesia, utamanya bagi para pelaku usaha rintisan agar jeli melihat setiap peluang yang sebenarnya masih sangat terbuka lebar.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.


0 Komentar