Sabtu, 21 April 2018 10:56 WIB

Wenger Meninggalkan Arsenal Setelah Dua Dekade Berkuasa

Editor : Amri Syahputra
Arsene Wenger

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Manajer Arsenal Arsene Wenger akan meninggalkan Emirates Stadion pada akhir musim setelah menjadi Pelatih hampir 22 tahun yang membuatnya menjadi Pelatih paling sukses dalam sejarah klub Liga Premier.

"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan mengikuti diskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur pada akhir musim," kata pria Prancis itu dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh The Gunners pada Jumat.

Wenger, 68, telah bersama dengan London Utara sejak Oktober 1996 dan sejauh ini merupakan manajer saat ini yang paling lama melayani di sepak bola Inggris.

Dia memiliki kontrak yang berlangsung hingga akhir musim depan.

Arsenal saat ini berada di urutan keenam di liga tetapi berada di semi-final Liga Europa, yang mewakili satu-satunya rute realistis mereka ke Liga Champions musim depan.

"Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang sangat mengesankan. Saya mengelola klub dengan komitmen dan integritas penuh," kata Wenger, yang mendesak para pendukung untuk berdiri di belakang tim untuk mengakhiri musim.

Pemilik mayoritas Arsenal Stan Kroenke mengatakan itu adalah "salah satu hari paling sulit yang pernah kami alami sepanjang tahun kami dalam olahraga."

"Salah satu alasan utama kami terlibat dengan Arsenal adalah karena apa yang telah dibawa Arsene ke klub dan di luar lapangan," katanya.

"Umur panjang dan konsistensinya selama periode yang berkelanjutan di level tertinggi dari permainan tidak akan pernah bisa ditandingi."

Wenger memenangkan tiga gelar Premier League, termasuk tidak terkalahkan untuk seluruh musim, tujuh Piala FA dan membawa Arsenal ke Liga Champions selama 20 tahun berturut-turut. Mereka memenangkan liga dan piala FA ganda pada tahun 1998 dan 2002.


0 Komentar