Senin, 23 April 2018 14:10 WIB

PLN Bersiap Untuk Menerbitkan Obligasi Global

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Perusahaan listrik milik negara PLN sedang mempersiapkan untuk menerbitkan obligasi global, dengan tujuan untuk mendapatkan US $1 miliar, kata Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Deputi Kementerian Badan Usaha Milik Negara untuk layanan keuangan, survei dan konsultan, Gatot Trihargo, tidak menyebutkan secara pasti kapan tepatnya obligasi global akan dikeluarkan, tetapi ia mengatakan kemungkinan akan datang lebih awal dari penerbitan obligasi oleh maskapai penerbangan nasional. Garuda Indonesia, yang sudah mengumumkan rencananya.

“Rencananya Mei karena PLN butuh dana. Mungkin akan lebih awal dari penerbitan obligasi global Garuda Indonesia, ”katanya seperti dikutip kontan.com, Senin.

Sementara itu, dalam berbicara tentang obligasi global Garuda Indonesia, Gatot mengatakan perusahaan akan menunggu kondisi pasar berubah karena kementerian menginginkan biaya dana menjadi lebih kompetitif.

Dari penerbitan obligasi global, Garuda Indonesia menargetkan mengumpulkan $750 juta.

Dalam prospektus yang dikeluarkan awal pekan lalu, Garuda Indonesia menunjuk empat bank, yaitu Australia dan Grup Perbankan Selandia Baru, Bank Tokyo Mitsubishi, Deutsche Bank dan Standard Chartered Bank.

Dana dari penerbitan bank akan digunakan untuk menggambarkan kembali utang perusahaan untuk membuat utang jangka panjangnya lebih besar daripada utang jangka pendeknya.


0 Komentar