Minggu, 22 Juli 2018 01:59 WIB

Puncak Gunung Bromo Api Obor Asian Games 2018

Editor : A. Amir
Susy Susanti pembawa obor utama, legenda bulu tangkis Indonesia di puncak Gunung Bromo.

Malang, Tigapilarnews.com - Rangkaian kirab obor Asian Games 2018 tiba di puncak Gunung Bromo hari ini, Sabtu (21/7/2018).

Obor tersebut dibawa ke Gunung Bromo setelah mengikuti festival Kota Malang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang.

“Gunung Bromo merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat indah, kami memang sengaja menjadikan Bromo sebagai titik yang dilalui oleh kirab obor Asian Games 2018 agar keindahan alam Bromo semakin terekspos ke dunia internasional dan meningkatan wisatawan,” kata Erick Thohir, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018.

Saat di Bromo, obor dibawa oleh artis kenamaan Indonesia, Irfan Hakim, yang diiringi oleh puluhan pasukan berkuda dari kesatuan Kavaleri TNI serta masyarakat Bromo.

Setelah itu, obor dibawa ke puncak kawah Gunung Bromo oleh pembawa obor utama yang juga legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti.

Obor yang mengandung gabungan api dari India dan Mrapen ini akan menyulut mini cauldron yang tersedia. Maka berkobarlah api semangat Asian Games 2018 di puncak Gunung Bromo.

"Terima kasih kepada semuanya. Sebagai pembawa api obor Asian Games 2018 ini, harapan saya kepada para atlet-atlet indonesia untuk maju terus pantang mundur dan berikan yang terbaik untuk indonesia dan kebetulan juga saya baru pertama kali berkunjung ke Bromo, ternyata Bromo sangat Indah, eksotis dan luar biasa," ujar Susy.

Sebelumnya, kirab obor Asian Games 2018 telah mengunjungi Kota Blitar dan sudah mengelilingi Kota Malang bersama artis Samuel Riza dan mantan atlet tenis meja, Ling ling serta mantan atlet bulu tangkis, Luluk Hadiyanto.


0 Komentar