Senin, 08 Juli 2019 18:25 WIB

Mantan Pemain Roma Menuju Klub Liga Super China

Editor : Yusuf Ibrahim
Stephan El Shaarawy. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Stephan El Shaarawy resmi meninggalkan AS Roma untuk bergabung dengan klub Liga Super China, Shanghai Shenhua.

Pemain timnas Italia itu diikat dengan mahar senilai 18 juta euro (Rp285 miliar) dengan rincian 16 juta euro dibayar dimuka dan 2 juta sebagai bonus.

Mantan pemain AS Monaco itu akan merumput di China selama tiga musim. Meski pada awalnya menolak hengkang, namun mantan penyerang AC Milan itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Roma, sedangkan negosiasi perpanjangan terhenti.

Pemain berusia 26 tahun itu menghabiskan tiga setengah musim bersama Giallorossi -julukan Roma. Mencetak 40 gol dan memberikan 26 assist dalam 139 penampilan.

El Shaarawy juga mencetak tiga gol dalam 23 caps untuk Italia. Dia sepertinya mengorbankan karier internasionalnya, seperti Sebastian Giovinco dan Graziano Pelle.

Mantan pelatih Valencia dan Watford, Quique Sanchez Flores, mengundurkan diri pekan lalu dengan alasan pribadi. Dia digantikan Choi Kang-hee. Senin (8/7/2019) ini Shenhua juga mendatanghkan striker Korea Kim Shin-wook dari Jeonbuk Motors.

"Shanghai Greenland Shenhua Football Club dan Roma Football Club Italia telah mencapai kesepakatan transfer," bunyi pernyataan klub.

"Stephan El Shaarawy, yang memiliki dua kewarganegaraan Italia dan Mesir, diperkirakan akan tiba di Shanghai pada 8 Juli, waktu Beijing. Setelah menyelesaikan prosedur terkait, dia resmi bergabung dengan Shanghai Greenland Shenhua."

El Shaarawy telah menghabiskan tiga setengah musim terakhir bersama Roma, setelah bergabung dengan kepindahan permanen dari AC Milan pada 2016.

El Shaarawy bergabung dengan Shanghai Shenhua yang berjuang keluar dari degradasi. Shenhua di urutan 14 dari 16 kontestan Liga Super China setelah hanya tiga kemenangan dari 16 pertandingan pembuka mereka.(exe)


0 Komentar