Senin, 26 Agustus 2019 22:08 WIB

HY Camp Jadi Upaya Bupati Bogor Lestarikan Seni dan Budaya

Editor : Yusuf Ibrahim
HY Camp perkenalkan potensi alamnya, potensi seni dan budaya masyarakat setempat. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Terhitung dua hari, dari 24 sampai 25 Agustus, 180 orang dari 30 propinsi dan 7 negara mengikuti Halimun Youth Camp (HYCamp) di Desa Wisata Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.
 
Bupati Bogor Ade Yasin, saat tiba di lokasi langsung disambut dengan Tari Mapag sebagai penyambutan bagi tamu kehormatan. Dilanjutkan dengan beragam penampilan seni, tarian, dan permainan tradisional, seperti bakiak, dan tarik tambang.
 
Ade Yasin menyatakan bahwa HYCamp ini tidak hanya memperkenalkan potensi alamnya saja tetapi juga potensi seni dan budaya masyarakat setempat.
 
"jadi event ini sebetulnya bukan hanya mempromosikan pariwisata, tetapi juga seni dan budaya masyarakat Desa Malasari," ujar Ade Yasin saat Closing Ceremony HYCamp 2019. 
 
Krishuda, salah satu peserta HYCamp dari Cilacap menuturkan bahwa HYCamp membuat dirinya sadar dan bangga terhadap kearifan lokal masyarakat Desa Malasari.
 
"ini adalah bukti kearifan lokal yang terus turun temurun dijaga masyarakat dalam upaya menjaga lingkungannya tetap lestari sebagai wujud syukur kepada Tuhan," ujarnya.(ist)

0 Komentar