Selasa, 26 November 2019 15:38 WIB

Tambahan Asupan Kalori Penting untuk Ibu Hamil

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketika hamil, ibu tentu membutuhkan tambahan asupan kalori untuk menyuplai zat gizi yang cukup guna tumbuh kembang janin di dalam perut.

Nutrisi khusus ibu hamil tidak hanya menjadi pelengkap memenuhi kebutuhan energi dan zat gizi ibu hamil, melainkan juga berperan penting untuk menyediakan zat gizi penting yang diperlukan janin.

"Kehamilan merupakan perjalanan yang membutuhkan kerja sama dari calon ibu dan calon ayah. Dalam perjalanan masa kehamilan ini ada banyak hal yang harus diperhatikan bersama. Mulai dari pemenuhan nutrisi yang tepat, gaya hidup yang sehat, kesehatan psikologis suami istri agar siap menjadi orang tua yang positif dan juga berbagai persiapan menyambut masa kelahiran yang seringkali dianggap menegangkan bagi calon orang tua," kata pakar obstetri dan ginekologi Dr. Ulul Albab, Sp.OG.

Untuk memenuhi kebutuhan para ibu hamil, Prenagen memperkenalkan dua inovasi terbarunya yaitu Prenagen Yogurt dan Prenagen UHT Almond Soya. Tidak hanya mengandung berbagai nutrisi, Prenagen Yogurt dapat menjadi alternatif nutrisi menyegarkan yang dikonsumsi ibu di masa kehamilan.

Selain itu, Prenagen UHT Almond Soya mengandung nutrisi sumber asam folat, sumber zat besi, sumber vitamin D3, dan juga sumber kalsium. Kemasan UHT menjadikan produk ini praktis dan dapat dikonsumsi oleh ibu pada masa persiapan hamil, masa kehamilan, bahkan hingga masa menyusui.

"Periode transisi menjadi ayah bunda memang digambarkan sebagai salah satu transisi paling menantang di dalam kehidupan, saat perubahan besar terjadi di dalam kehidupan calon ayah, bunda baru. Banyak cara untuk mempersiapkan pengalaman transisi ini secara positif, termasuk mengetahui apa yang akan datang dan strategi menghadapinya," papar Group Business Unit Head Woman Nutrition Kalbe Nutritionals Sinteisa Sunarjo.(ist)


0 Komentar