Selasa, 04 Februari 2020 13:46 WIB

Kubu Khabib Nurmagomedov Ajukan Aturan Hadapi Mayweather

Editor : Yusuf Ibrahim
Khabib Nurmagomedov. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, tertarik dengan tantangan mantan juara dunia Floyd Mayweather.

Abdulmanap membuka peluang Khabiab bentork dengan Mayweather, namun pihaknya mengusulkan beberapa aturan yang menarik untuk pertarungan tersebut.

Pihak Khabib meminta pertarungan digelar 12 ronde, di mana 11 ronde berada di bawah aturan tinju dan satu ronde harus dilaksanakan di bawah aturan seni bela diri campuran (mix martial arts/MMA).

Abdulmanap tertarik dengan duel itu, namun pembicaraan soal tersebut baru dapat dilakukan setelah Khabib menuntaskan pertarungan melawan Tony Ferguson. Khabib direncanakan mempertahankan gelar kelas ringannya melawan Tony Ferguson di Ultimate Fighting Championship (UFC) 249, pada bulan April 2020 di Brooklyn, New York.

"Mayweather memiliki statistik pada pertarungan 50 kemenangan dan tanpa kalah. Dia adalah yang terbesar dalam tinju dan dia ingin bertarung dengan sang juara yang sama, yang tidak pernah kalah satu pertarungan pun, dengan Khabib," kata Abdulmanap kepada Tass. “Semuanya baik-baik saja, tetapi sekarang kami memiliki pertarungan Tony Ferguson."

“Kami mengatakan sejak lama: mari kita selesaikan dengan Tony, setelah itu kami akan bekerja sama dengan (tim juara dunia Vasily) Lomachenko selama enam bulan, maka akan ada pertarungan tinju. Kami menawarkan kapan pun, di mana saja, dengan hanya satu syarat: sebelas ronde dalam tinju dan satu dalam seni bela diri campuran."

“Kami bersedia pada aturan sebelas ronde melawan petinju terbaik, jadi mengapa tidak melakukan satu ronde sesuai aturan MMA bersama kami? Tetapi semua hal akan terjadi setelah Tony," tegas Abdulmanap

Sebelumnya, mantan juara dunia lima divisi Floyd Mayweather berkicau di media sosial untuk menggoda duel potensial dengan superstar UFC Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov.

Mayweather telah bertarung melawan McGregor dalam pertandingan tinju, pada Agustus 2017. McGregor TKO di ronde ke-10 di T-Mobile Arena di Las Vegas. Pertarungan antara Mayweather dan McGregor adalah acara pay-per-view kedua yang paling sukses secara finansial dalam sejarah olahraga adu jotos.(ist)


0 Komentar