Jumat, 27 Maret 2020 13:31 WIB

Pemprov DKI Imbau Warga Tak Mudik Lebaran

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi mudIk gratis dengan bus. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta meniadakan mudik gratis 2020 jelang hari raya lebaran.

Masyarakat Diimbau untuk tidak meninggalkan Jakarta pada musim mudik nanti. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, menindaklanjuti keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang memperpanjang masa darurat bencana Covid-19 menjadi 91 hari mulai 29 Februari sampai 29 Mei 2020, Pemprov DKI Jakarta resmi meniadakan program mudik gratis yang biasanya diadakan setiap tahunnya.

"Ini sebagai langkah preventif dalam mencegah penyebaran Covid-19," kata Syafrin saat dihubungi, Jumat (27/3/2020).

Syafrin mengimbau kepada masyarakat untuk tidak Mudik dan tidak melakukan perjalanan keluar Jakarta. Harus dipahami saat ini Jakarta sudah menjadi epicentrum wabah Covid 19, sehingga untuk memutus mata rantai penyebaran dibutuhkan kesadaran warga untuk berdiam diri di rumah dan tidak melakukan perjalanan kecuali yang sangat mendesak.

Sayangnya, Syafrin engan menjelaskan lebih jauh mengenai teknik pengawasan agar masyarakat tidak mudik jelang Lebaran nanti. Khususnya para pengguna bus Antar Kota Antar propinsi (AKAP)."Kami mengimbau agar masyarakat tidak mudik saat musim Lebaran nanti," tutupnya.(ist)


0 Komentar