Kamis, 16 April 2020 13:03 WIB

Lelang Gitar Megadeth Disumbang untuk Lawan Corona

Editor : Eggi Paksha
Personel Megadeth. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Aksi solidaritas di tengah pandemi COVID-19 terus hadir.

Yang baru saja dilakukan adalah lelang gitar bertanda tangan Megadeth yang beberapa waktu lalu sempat mampir ke Indonesia. Lelang dilakukan pada Selasa, 14 April 2020 di Narasi TV. Gitar tersebut tembus hingga Rp100 juta.

Pemenang dari lelang itu adalah Andi Ananda Manggabarani. Ia mengaku senang bisa memenangkan lelang tersebut karena hasilnya akan disumbangkan untuk memerangi virus Corona.

"First of all, ini charity. Jadi semua untuk kepentingan umat dan bangsa, tapi mungkin setidaknya apa yang kita lakukan hari ini bisa jadi contoh bahwa musik heavy metal bisa jadi awal suatu kebaikan," kata Andi.

"Jadi usaha kita sebagai pencinta musik heavy metal dan teman-teman yang terlibat dalam prosesnya juga perlu diapresiasi. Saya hanya kebetulan sebagai perpanjangan tangan niat baik aja," tambahnya.

Selain karena amal, Andi mengaku memang penggemar musik cadas, salah satunya Megadeth, sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Beruntung baginya kini bisa memiliki gitar tersebut karena saat Megadeth konser di Yogyakarta pada 2018 ia tidak bisa hadir.

"Alhamdulillah senang ya, sesuatu yang personal karena saya memang suka heavy metal dan Megadeth. Ini tidak bisa dinilai dari ukuran nominal, apalagi sekaligus beramal. Semoga tidak mengurangi ketulusan dan pahala saya dalam beramal," ungkap Andi.

Ini bukan kali pertama gitar Megadeth yang didapatkan Anas Alimi, promotor JogjaROCKarta, dilelang. Sebelumnya ia juga melepas gitar yang juga pemberian Megadeth untuk membantu korban gempa bumi di Palu dan Donggala pada 2018.(dtk)


0 Komentar