Jumat, 24 April 2020 21:30 WIB

Kesal Kehilangan Rossi, Vinales Jadikan Quartararo Motivasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Maverick Vinales. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bergabungnya Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji Yamaha membuat Maverick Vinales pusing memilih.

Jujur, Vinales mengaku sangat senang dan ingin menimba ilmu dari Lorenzo. Di sisi lain, ia kesal karena harus berpisah dengan Valentino Rossi.

Rossi seperti sudah diketahui bersama akan segera mengakhiri kontraknya dengan tim berlogo dua garpu tala di MotoGP musim 2020. Berbicara di video langsung Yamaha Instagram, Vinales mengakui dia sedih melihat Rossi meninggalkan skuat pabrikan.

Sebagai gantinya, Yamaha bakal menggaet pembalap muda Fabio Quartararo. Vinales berharap rekan barunya nanti bisa memberikan dorongan agar mampu menjadi kampiun di musim 2021.

“Saya merasa senang karena saya pikir Quartararo dapat memberi kami banyak informasi. Terutama karena ia bagus di satu putaran dan meskipun semua pembalap Yamaha bagus di beberapa trek, kami tidak cepat melewati satu putaran jadi itu akan menjadi penting dan kami menyambut Quartararo ke tim pabrik kami," ungkap Vinales dilansir Crash, Kamis (23/4).

"Saya sedikit kesal karena kami kehilangan Rossi yang merupakan pembalap sangat penting bagi tim. Dia juga sangat cepat setiap akhir pekan sehingga itu menjadi motivasi lain. Tapi, bagaimanapun, saya lebih termotivasi jika Quartararo ada di sana."

Vinales juga mengatakan ia mendukung langkah tim untuk kesempatan Lorenzo untuk jadi pembalap penguji. “Bagi saya penting jika Lorenzo dapat mencoba hal-hal selama akhir pekan GP karena setelah Moto2 sangat sulit di trek, karena cengkeramannya kurang, jadi penting jika ia dapat mencoba item baru pada saat itu,” jelas Vinales

"Tapi saya tidak dalam pikiran Yamaha atau bahkan dalam pikiran Lorenzo jadi saya tidak tahu. Ngomong-ngomong, dia bisa memberi komentar bagus tentang motor-motor lain,” pungkasnya.(ist)

 

0 Komentar