Selasa, 26 Mei 2020 16:00 WIB

Jokowi Tinjau Kesiapan New Normal di Kota Bekasi

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah DKI Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan kesiapan penerapan new normal di Bekasi Jawa Barat. Jokowi siang ini meninjau salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bekasi.

Seperti diketahui, mulai hari ini aparat TNI/Polri diterjunkan ke sejumlah daerah untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan. Salah satunya adalah di Kota Bekasi.

“Pada siang hari ini saya datang ke Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita dalam menuju ke sebuah tatananan baru, ke sebuah normal yang baru,” ujar Jokowi di Mall Summarecon Bekasi, Selasa (26/5/2020).

Dia mengatakan untuk melaksanakan New Normal pemerintah akan melihat rasio penularan di setiap kota. Menurutnya Bekasi menjadi salah satu kota yang rasio penularan atau R0-nya sudah di bawah 1.

“Di Bekasi sudah di bawah 1. Sudah bagus. Kita harapkan, tadi saya sudah sampaikan ke Pak Wali Kota, ke Pak Gubernur agar di Jawa Barat, di Bekasi khususnya terus ditekan agar teruss R0-nya di bawah 1,” tuturnya.

Menurutnya di Bekasi aktivitas tetap ada. Namun dia ingin agar masyarakat lebih disiplin. Sehingga protokol kesehatan benar-benar dijalankan.(ist)


0 Komentar