Kamis, 17 September 2020 11:29 WIB

Rossi Sebut Yamaha Pantas Gaet Dovizioso Jadi Pembalap Penguji

Editor : Eggi Paksha
Andrea Dovizioso. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Valentino Rossi mengatakan Yamaha sangat pantas untuk menggaet Andrea Dovizioso meski hanya sebagai pembalap penguji untuk MotoGP 2021.

Sampai saat ini Dovizioso belum menentukan masa depannya setelah memutuskan tak lagi memperpanjang kontrak dengan Ducati. Sempat beredar kabar kalau Aprilia berniat menggunakan jasa Dovizioso. Namun belakangan kabar tersebut dibantah CEO Aprilia Massimo Rivola yang mengatakan kalau timnya tak mampu membeli pembalap Italia itu.

Dengan belum adanya keinginan Dovizioso untuk bergabung dengan salah satu tim maka bisa dipastikan pada 2021 ia akan nganggur. Nah, hal inilah yang jadi peluang Yamaha untuk menjadikan Dovizioso sebagai pembalap penguji.

Bagaimana dengan Jorge Lorenzo? Mantan rekan Rossi itu sudah tidak terlihat ketika pengujian di Misano. Terkait dengan hal tersebut, ketika ditanya apakah ia ingin Dovizioso sebagai pembalap penguji alternatif Yamaha? "Pasti," tegasnya dikutip Motorsport. 

"Saya akan menandatangani sekarang untuk memiliki Dovi sebagai pembalap tes. Tapi saya pikir dan saya berharap dia akan menemukan motor untuk balapan, karena saya pikir dia muda dan cepat untuk balapan."

Setelah musim 2019 yang membawa malapetaka bersama Honda, Lorenzo pensiun dari balapan pada akhir tahun dan kembali ke Yamaha sebagai test rider. Namun, ia baru menyelesaikan dua hari untuk menguji M1 spesifikasi 2019 di tahun ini.(roy)


0 Komentar