Senin, 05 Oktober 2020 11:53 WIB

Pendiri Brand Kenzo Tutup Usia

Editor : Yusuf Ibrahim
Kenzo Takada. (foto istimewa)

JAKARTA Tigapilarnews.com- Kenzo Takada, perancang busana asal Jepang yang mendirikan brand Kenzo, meninggal dunia pada Minggu (4/10) karena mengidap komplikasi COVID-19.

Kenzo tutup usia dalam usia 81 tahun. “Dengan kesedihan yang sangat mendalam brand K-3 menyampaikan rasa kehilangan atas direktur artistiknya, Kenzo Takada,” kata seorang juru bicara K-3 kepada CNN dalam sebuah pernyataan tertulis.

“Desainer yang amat terkenal di dunia itu telah wafat pada 4 Oktober 2020 karena COVID-19 yang disertai penyakit komplikasi lain dalam usia 81 tahun di American Hospital, Neuilly-sur-Seine, Prancis," kata sang juru bicara lagi.

Kemarin akun resmi Instagram Kenzo juga mengonfirmasi kabar duka ini melalui postingan tribute untuk sang desainer. “Selama setengah abad Pak Takada sudah menjadi sosok simbolik bagi industri fashion - selalu mendorong kreatifitas dan memberi warna kepada dunia. Hari ini optimisme, semangat hidup, dan kedermawanannya masih berlanjut sebagai pilar bagi label kami. Dia akan sangat dirindukan dan selalu diingat," demikian tulisan yang diunggah di Instagram resmi Kenzo.


Direktur Kreatif Kenzo, Felipe Oliveira Baptista, juga mengenang Kenzo Takada lewat tulisan memorabel di laman Instagramnya. "Selamat jalan Maestro. Saya merasakan meninggalnya Kenzo Takada ini sebagai kesedihan yang sangat mendalam. Energi, kebaikan, bakat, dan senyumnya akan kami serap. Semangat kekeluargaannya akan hidup terus," tulis Baptista. 

Kenzo Takada mendirikan label mewah Kenzo pada 1970. Ia mengumumkan pensiun pada 1999.(ist)


0 Komentar