Kamis, 05 November 2020 13:54 WIB

Rossi Akui Sedih dan Tak Sabar Kembali ke Lintasan

Editor : Eggi Paksha
Valentino Rossi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Valentino Rossi tak sabar kembali ke lintasan. Absen di dua lomba MotoGP 2020 terakhir menurutnya terlalu banyak.

Namun, pembalap Monster Energy Yamaha itu masih harus menahan diri lantaran hasil tes Covid-19, Selasa (3/11/2020) masih positif. Rossi ngotot ingin balapan lagi karena merasa kondisi fisiknya baik-baik saja. Sesuai aturan FIM, seseorang yang pernah terkena virus corona bisa mengikuti balapan lagi jika dalam dua tes terakhir dinyatakan negatif. 

“Beruntung saya masih memiliki dua kesempatan lagi untuk kembali ke lintasan balap. Saya sangat sedih (karena tak bisa balapan) karena saya merasa baik-baik saja,” kata Rossi, dikutip dari laman resmi YamahaMotoGP, Kamis (5/11/2020).

“Kini saya tidak sabar menunggangi YZR-M1 dan bergabung dengan tim saya. Saya sangat berharap hasil tes PCR berikutnya negatif, karena saya yang sudah absen di dua balapan kemarin yang saya rasa itu sudah terlalu banyak,” tambahnya.

Rossi dikabarkan sudah melakukan tes pada Rabu (4/11/2020) waktu setempat. Jika hasil tes tersebut negatif, dia akan menunggu sehari lagi untuk melakukan tes untuk yang kedua kalinya. Jika tes terakhir negatif lagi, maka Rossi bisa mengikuti balapan di sisa lomba MotoGP 2020.

Untuk MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung Minggu (8/11/2020) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Yamaha sudah menunjuk rider Superbike WorldSBK Garrett Gerloff. (mir)


0 Komentar