Selasa, 17 November 2020 11:40 WIB

Vettel Nilai Schumacher Masih Lebih Hebat dari Hamilton

Editor : Eggi Paksha
Sebastian Vettel. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lewis Hamilton memenagkan balapan F1 Turki 2020 yang berlangsung di Sirkuit Istanbul Park, Minggu (15/11).

Kemenangan itu membuatnya merengkuh gelar juara dunia ketujuh- sejajar Michael Schumacher. Sebelum Hamilton merengkuh kemenangan di GP Turki 2020, sejarah mencatat nama Michael Schumacher sebagai pembalap tersukses di lintasan balap Formula 1. Driver Ferrari asal Jerman itu memenangkan tujuh gelar juara dunia pada eranya.

Namun, saat ini Hamilton berhasil menyamai rekor tersebut. Bahkan Hamilton yang tampil bersama Mercedes memenangkan tujuh gelar juara dunia F1 dengan jumlah kemenangan lebih banyak, serta jumlah balapan lebih sedikit dari Schumacher.

Rival Hamilton dari tim balap Ferrari, Sebastian Vettel, mengakui kehebatan pembalap asal Inggris Raya tersebut. Namun, menurut Vettel, Schumacher masih lebih hebat, dan posisinya tak tergantikan di benak para pecinta lomba balap mobil.

“Tentu saja Michael Schumacher selalu jadi yang terhebat bagi saya secara emosional, tapi tidak dipungkiri bahwa Lewis mencapai sesuatu yang sangat hebat! Dia pantas mendapat semua yang ia capai,” kata Vettel dikutip Crash.net, Senin (16/11/2020).

Menurut Vettel, Lewis Hamilton melakukan sesuatu yang luar biasa, memulai balapan dari P6 dan berhasil memenangkan balapan tanpa melakukan kesalahan. Vettel sendiri berhasil meraih podium pertamanya musim ini.(mir)


0 Komentar