Jumat, 25 Desember 2020 20:23 WIB

Rossi Diharapkan Kompetitif dan Tak Seperti Pembalap yang Sudah Rapuh

Editor : Eggi Paksha
Valentino Rossi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Valentino Rossi akan menjadi bagian dari tim satelit, Petronas Yamaha SRT pada gelaran MotoGP 2021.

Meski begitu, CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali berharap agar pembalap veteran asal Italia mampu tampil kompetitif dan tidak hanya sekadar menjadi hiburan.

Posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha digeser Fabio Quartararo. Kondisi itu sempat membuat nasibnya berada di ujung tanduk. Sebab, The Doctor dihadapkan pada pilihan antara pensiun atau turun kasta ke tim satelit.

Rossi saat ini sudah berusia 41 tahun. Penampilannya di atas lintasan juga sudah tidak terlalu kompetitif seperti 10 tahun lalu. Karena itu, tim pabrikan Yamaha tidak ingin berjudi dengan mempertahankannya lebih lama.

Melihat situasi ini, Petronas Yamaha SRT pun bergerak cepat untuk mengamankan jasa Rossi. Meski sempat terjadi negosiasi yang panjang dan berjalan rumit, pada akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerja sama.

Menurut Razali, merekrut Rossi adalah impian semua tim. Sebab, dia merupakan ikon MotoGP dengan tujuh gelar juara dunia yang telah dikantonginya. Maka dari itu, Razali sangat senang ketika pada akhirnya Rossi bersedia bergabung dengan timnya.

"Semua orang menunggu untuk mengetahui kapan kami akan merekrut (Rossi) dan hari itu akhirnya tiba. Valentino (Rossi) sangat yakin untuk melanjutkan dan ini sangat bagus,” ujar Razali, seperti dilansir dari Tutto Motori Web.

Meski sudah tidak muda lagi, Razali meyakini Rossi masih bisa bersaing di jajaran depan. Maka dari itu, Razali tak akan memperlakukan Rossi layaknya pembalap yang sudah rapuh. Dia tetap menuntut rider kelahiran Urbino itu untuk tampil kompetitif.

“Valentino adalah Valentino dan ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Kami sangat senang memiliki Valentino Rossi di tim, pembalap yang ingin dimiliki tim mana pun,” lanjutnya pria berkebangsaan Malaysia tersebut.

“Kami ingin Valentino menjadi kompetitif dan kami menghargai kepercayaan yang dimilikinya pada kami,” tandas Razali.

Di MotoGP 2021, Rossi akan berduet dengan anak didiknya, Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT. Hal ini pun membuatnya merasa bahagia karena bisa bekerja bersama dengan orang terdekatnya.(mir)


0 Komentar