Senin, 23 Mei 2022 15:23 WIB

Mualaf, Jesse Pinang Maudy dengan Mahar Setara Rp330 Juta

Editor : Yusuf Ibrahim
Maudy Ayunda dengan Jesse Choi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Maudy Ayunda resmi menikah dengan Jesse Choi.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Bunyamin mengatakan, Jesse Choi mengucapkan ijab kabul menggunakan bahasa Inggris. Maudy dan Jesse Choi menikah pada Minggu, 22 Mei 2022.

Pernikahan Maudy dengan pria kelahiran Korea Selatan berkewarganegaraan Amerika itu digelar di kediaman sang penyanyi.

"Maudy Ayunda sudah menikah dengan pria berkewarganegaraan Amerika Serikat yang lahir di Korea Selatan bernama Jesse Jisoek Choi,” kata Bunyamin di KUA Cilandak, Jakarta Timur, Senin (23/5/2022).

"Alhamdulillah kemarin itu sekali ucap ijab kabulnya dan mereka menggunakan bahasa Inggris," tambahnya.

Dalam proses ijab kabul, Bunyamin menjelaskan bahwa Maudy disandingkan langsung di meja akad. Begitu juga degan izin menikahnya. "Iya kemarin itu dalam proses ijab kabul, Maudy disandingkan dan juga izin nikahnya langsung di meja akad," jelas Bunyamin.

Sementara terkait rencana resepsi, Bunyamin mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Hanya saja, dia menyebut bahwa pernikahan Maudy dan Jesse Choi digelar secara terbuka dan dihadiri oleh keluarga kedua belah pihak.

"Kami tidak mengetahui ya (resepsi), terserah keluarga apakah mau dilakukan kapan itu sudah tidak ada keterkaitan lagi sama KUA," ujar Bunyamin. 

"Banyak yang hadir kalau saya lihat itu sekitar 100 hingga 150 orang yang hadir. Jadi dia tetap terbuka tapi untuk keluarga. Nah jadi dia cuma tertutup tidak diekspos sebelum nikah," tandasnya.

Sementara itu, Jesse meminang Maudy dengan mahar uang sebesar USD22.522 atau setara dengan Rp330 juta. Jesse Choi sendiri sudah menjadi mualaf dan memeluk Islam sejak 25 Maret 2022 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.(mir)


0 Komentar