Senin, 10 Oktober 2022 13:28 WIB

Jokowi Akui Bahas Pemilu 2024 dengan Megawati di Bogor

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) blak-blakan mengungkapkan bahasan yang dibicarakan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022).

Salah satunya mengenai Pemilu 2024. "Saya bertemu dengan ketua-ketua partai, utamanya dalam rangka menjaga titik karena situasi ekonomi global yang tidak jelas, yang tidak pasti, yang sulit ditebak, sulit diprediksi, sulit dihitung, sulit dikalkulasikan," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/10/2022).

Menurut Jokowi, stabilitas politik dan keamanan sangat penting saat ini untuk dijaga. Dalam pertemuan tersebut turut membahas mengenai Pemilu 2024.

"Jangan sampai kita mau menjelang pemilu, padahal ada persoalan besar dalam ekonomi global, terganggu ekonomi kita. Itu yang kita nggak kehendaki, sehingga saya intens berbicara dengan ketua ketua partai, untuk itu, termasuk juga untuk 2024 lah, kita nggak mungkin tutupi itu," katanya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi bertemu dengan Megawati Soekarnoputri selama kurang lebih 2 jam di Batu Tulis, Bogor Sabtu (8/10/2022).

"Dialog dilakukan selama 2 jam. Makanan secara khusus dipersiapkan oleh Ibu Megawati berupa jagung, kacang bogor, pisang rebus, talas, dan juga nasi uduk. Dari makanan untuk menjamu Presiden Jokowi sendiri penuh dengan semangat kerakyatan," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Sabtu (8/10/2022).

Hasto mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut kedua tokoh itu membahas mengenai Pemilu 2024. "Hal-hal terkait agenda Pemilu 2024 juga tidak luput dari pembahasan agar Pemilu 2024 benar-benar menjadi momentum kebangkitan Indonesia Raya," kata Hasto.(fik)


0 Komentar