Jumat, 07 Juli 2023 15:53 WIB

Venna Melinda Tertarik Bantu UMKM Hingga Perjuangkan Perlindungan Hak Perempuan dan Anak

Editor : Yusuf Ibrahim
Venna Melinda. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Venna Melinda menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 bersama Partai Perindo.

Artis 50 tahun ini memiliki alasan tersendiri memilih Partai Perindo untuk maju sebagai caleg daerah pemilihan Dapil Jawa Timur VI. Dengan daerah pemililan meliputi Blitar, Kediri, hingga Tulungagung, Venna Melinda mengatakan Partai Perindo merupakan partai yang mendukung rakyat kecil dan penuh dengan inovasi.

Melalui partai ini, dia akan kembali melanjutkan programnya saat berada di kursi legislatif beberapa waktu lalu. “Di Perindo ini banyak sekali platform yang bisa saya gunakan untuk mengekspos apa yang sudah saya kerjakan dan apa yang akan saya kerjakan," kata Venna Melinda saat ditemui di kediamannya di Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2023).

"Partai Perindo selain memang pro rakyat, ini juga partai yang inovatif,” sambungnya.

Partai Perindo yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu memang pro rakyat kecil. Ini ditunjukkan dengan memberikan gerobak gratis kepada UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Selain itu, ada juga program bedah rumah untuk warga yang kurang mampu, dan kartu asuransi. Program tersebut diadakan untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19. “Sudah banyak ya programnya, dan khususnya untuk UMKM termasuk salah satunya adalah gerobak Perindo dan bedah rumah. Aku suka banget dari program Perindo saat ini adalah Kartu Asuransi," jelas Venna Melinda.

"Jadi kita juga ingin membagikan dan membantu masyarakat, di mana kita tahu setelah Covid-19 ini banyak sekali masyarakat yang terdampak,” lanjutnya.

Partai Perindo juga dikenal gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak. Ini juga yang menjadi alasan ibu Verrell Bramasta itu untuk bergabung dengan Partai Perindo.

“Kalau politisi perempuan itu semakin dia banyak prestasinya, kok kayaknya nggak banyak yang mengekspos. Inilah kenapa saya tertarik. Saya pingin banget semua yang namanya politisi perempuan itu bisa terekspos. Apa sih yang sudah dikerjakan dan apa yang akan dikerjakan,” ungkap Venna Melinda.(des)


0 Komentar