Senin, 08 Januari 2024 22:15 WIB

Girlsband Asal Bandung Ini Blak-blakan tentang Alasan Pilih Ganjar-Mahfud

Editor : Yusuf Ibrahim
GM24. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Grup vokal perempuan atau ‘girlsband’ asal Bandung, Jawa Barat, mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pemilu Presiden 2024. Girlsband bernama “GM24” yang beranggotakan tujuh perempuan dengan rata-rata usia 17-20 tahun itu pun menyampaikan alasan mereka mendukung Ganjar-Mahfud. 

"Aku ingin mengajak teman-teman muda mendukung Pak Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Salah satu alasanku dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud karena keduanya akan menggratiskan kuota internet yang memang sangat kita butuhkan," kata Putri Sendira, salah satu personel “GM24” saat deklarasi di Rumah Aspirasi Relawan atau TKRPP, Jakarta.

Program internet gratis dan jaminan mendapatkan pekerjaan menjadi bagian dari 21 program unggulan yang ditawarkan pasangan Ganjar-Mahfud untuk masyarakat. Kedua program ini pun disambut gembira oleh anak-anak muda, terutama generasi milenial dan Gen-Z, sehingga akhirnya memilih pasangan Ganjar-Mahfud, di Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Hal senada disampaikan Denise Yahya Miharja, personel “GM24” lainnya. Ia mendukung Ganjar-Mahfud karena berkomitmen mensejahterakan masyarakat lewat jalur pendidikan. Pasangan Ganjar-Mahfud berkomitmen memberikan kesempatan satu orang dari keluarga miskin untuk dibiayai sekolahnya hingga lulus kuliah atau mendapatkan gelar sarjana.

“Masih banyak orangtua yang tidak mampu menyekolahkan anak-anak mereka bahkan hingga kuliah lho. Dengan adanya program 1 sarjana dari 1 keluarga miskin yang ditawarkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan menjadi harapan besar bagi kita,” ujar Denise.

Sementara itu, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu (TKRPP) Ganjar-Mahfud, Ahmad Basarah mengapresiasi dan menyambut baik dukungan yang disampaikan relawan Jiwa Muda Indonesia (JMI) yang telah membentuk ‘girlsband’ GM24.

“Dengan hadirnya ‘girlsband’ GM24 menjadi bagian dari kampanye kreatif dan damai yang dilakukan relawan Ganjar-Mahfud. GM24 diharapkan dapat menjadi jembatan yang mengerti kebutuhan GenZ, millenial dan bahkan lintas generasi untuk menggunakan hak suara memilih Ganjar-Mahfud pada 14 Februari 2024 nanti,” ujar Basarah.

Basarah mengatakan, dukungan yang disampaikan relawan JMI yang telah membentuk ‘girlsband’ GM24 dengan rata-rata usia relawan sekitar 17-20 tahun menunjukkan pasangan Ganjar-Mahfud dipercaya oleh pemilih pemula sebagai pemimpin Indonesia yang memiliki visi dan misi yang jelas, dan terutama memikirkan kebutuhan GenZ. 

Seperti diketahui, Girlsband GM24 beranggotakan 7 personel asal Bandung, yaitu Denise Yahya Miharja, Katyusha Abigail, Putri Sendira, Maverine Hearti Eltho, Endah Permatasari, Trista Putri Gunadi, dan Reifa Sofianna.

Selain membentuk ‘girlsband’ GM24, relawan JMI juga menulis sebuah lagu berjudul “Langit Cerah” dan membuat video klip untuk kampanye Ganjar-Mahfud yang ditayangkan pertama kali di Rumah Aspirasi Relawan TKRPP, Jakarta, Minggu (7/1).

Video musik GM24 yang membawakan lagu “Langit Cerah” diunggah melalui channel YouTube GM24 dan Tiktok GM24_official. Kampanye kreatif yang dilakukan relawan GM24 dan JMI diharapkan menjadi jawaban untuk menangkal tren kampanye negatif yang mengedepankan fitnah, ujaran kebencian dan berita bohong.

Berikut lirik lagu “Langit Cerah” yang dibawakan ‘girlsband’ GM24:

Langit kan selalu cerah

Jangan pernah menyerah

Bersama kita Terus berjuang

tebarkan semangat, bergerak cepat..

Lakukan semua hal terbaik

Untuk Indonesia

Ganjar untuk kita

Mahfud untuk kita

Untuk Indonesia Unggul / Ganjar-Mahfud nomor Tiga..

Di Pemilu 2024, pemilih muda mencapai 66.822.389 jiwa atau 33,60 persen pemilih berasal dari generasi milenial. Jika diakumulasikan, total pemilih dari kelompok generasi milenial dan generasi Z berjumlah lebih dari 113 juta pemilih. Dengan begitu, kedua generasi ini mendominasi pemilih Pemilu 2024, yakni sebanyak 56,45 persen dari total keseluruhan pemilih.(mir)


0 Komentar