Senin, 16 Oktober 2023 19:01 WIB

Anjungan Sistem Percepatan Pelayanan Surat Elektronik (SP2SE) Berbasis Website

Editor : A. Amir
Pegenalan Anjungan Sistem Percepatan Pelayanan Surat Elektronik (SP2SE) dikantor deCENTER, Jl. Iskandarsyah II/91, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2023).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Untuk mempercepat pelayanan dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi segala kepentingannya, kini dibangun anjungan yang terkoneksi dengan jaringan internet. Masyarakat bisa langsung mengakses sendiri dengan mendatangi anjungan yang ada dikantor desa dan kelurahan, seperti yang disampaikan oleh Direktur program SP2SE Didin Sutarman dalam pemaparannya dikantor deCENTER, Jl. Iskandarsyah II/91, Kebayoran Baru, Senin (16/10/2023).

Anjungan ini dinamakan 'Sistem Percepatan Pelayanan Surat Elektronik' atau disingkat SP2SE merupakan program percepatan proses administrasi menjadi otomatis.

“Proses administrasi (pembuatan KTP, IMB, SKTM, dll), di desa menjadi otomatis, sehingga dapat memberikan pelayanan yang akurat, cepat dan mudah,” ucap Didin.

Menurutnya, anjungan berbasis website ini, sangat mudah diakses oleh berbagai kalangan masyarakat.

“Tentunya memudahkan masyarakat desa tinggal mendatangi anjungan dan mengaksesnya, maka segala kepentingannya, sudah bisa terpenuhi,” jelasnya.

Sebelumnya pembuatan surat secara manual memakan waktu 10-15 menit sekarang menggunakan SP2SE hanya 2 menit saja karena berbasis online, pemohon tinggal membawa ke anjungan kantor desa,” mengakhiri.


0 Komentar