Jumat, 10 Februari 2017 13:05 WIB

Jelang Pilkada DKI, IWARDA Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Kondusif

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Ikatan Warga Djakarta (IWARDA), menanggapi pesta demokrasi DKI 2017. (Foto: Evi Ariska).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono menghadiri undangan Ketua Ikatan Warga Djakarta (IWARDA) Efendi Yusuf, terkait pernyataan masyarakat inti Betawi dalam menanggapi pesta demokrasi DKI 2017.

Sebagai wadah berhimpun penerus para pejuang kemerdekaan dan masyarakat Jakarta/Betawi menyatakan, DKI Jakarta sebagai Barometer dan Etalase (Pintu Gerbang) Bangsa, baik Lokal, Nasional, maupun Internasional, oleh karena itu sangat panting untuk menjaga stabilitas politik, keamanan dan ketertiban Jakarta.

"Meminta kepada pemerintah dan masyarakat untuk menjaga keadaan tetap kondusif, saat pelaksanaan Pilkada DKI agar tertib, aman dan nyaman serta jujur dan adil. Mengingat banyak hal yang harus segera diselesaikan dalam rangka pembangunan di Jakarta," ujar Effendi, di Taman Mini Indah Indonesia, Jakarta Timur, Jumat (10/2/2017).

Effendi menambahkan, meminta kepada semua pihak untuk menahan diri, dengan menghadirkan demokrasi yang sejuk, aman dan berkualitas, untuk tetap mengedepankan kepentingan Jakarta diatas kepentingan pribadi atau golongan. Pillhan politik boleh berbeda, tapi tetap menjunjung tinggi persaudaraan dan nilai kekeluargaan.

"Mengimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk tetap tenang dan menunaikan hak politiknya, dengan datang ke TPS pada 15 Februari 2017, serta berdoa bagi kebaikan Jakarta dan Indonesia," tandasnya.

Efendi pun berharap  kepada seluruh komponen masyarakat Jakarta untuk tetap menjaga keberagaman dan kebhinekaan, bersatu padu senantiasa membangun dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, dalam rangka memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.