Senin, 01 Mei 2017 23:19 WIB

Petinju Veteran Meksiko Utamakan Bayaran

Editor : Yusuf Ibrahim
Juan Manuel Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Salah satu petinju veteran Meksiko, Juan Manuel Marquez, dikabarkan akan kembali bertarung di dalam ring tinju pada 24 Juni mendatang di Toluca, Meksiko.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh pelatih, Nacho Beristain pada pekan lalu. Sejak kemenangan angka mutlak atas Mike Alvarado pada Mei 2014, Marquez tidak pernah lagi bertanding tinju secara kompetitif.

Itu berarti sudah sekitar tiga tahun Dinamita absen beraksi. Sebagai persiapan untuk comeback ke dalam ring, Marquez dilaporkan sudah mulai berlatih di Romanza gym.

Sementara, Nacho juga sedang sibuk menangani Julio Cesar Chavez Jr yang akan berhadapan dengan sesama petinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez pada akhir pekan ini di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dua tahun belakangan memang sudah berembus kencang kabar bahwa Marquez akan kembali beradu jotos di dalam ring. Namun, seperti dilaporkan Boxing Scene, petinju berusia 43 tahun itu juga memiliki kendala lutut yang sudah dihinggapinya sebelum kemenangan atas Alvarado.

"Saya telah membahas 24 Juni, tapi saya harus melihat tentang lawan, lokasi, dan bayaran, yang pada akhirnya itu merupakan bagian yang penting, tapi pertama-tama kami harus menunggu dan melihat bagaimana keadaan kami," tutur Marquez kepada ESPN Deportes.

"Persiapannya berjalan dengan baik, tapi kami harus melihat di mana lokasinya, lawan dan jika itu bekerja untuk kami," imbuh petinju dengan catatan 56-7-1, 40KO.

Menurut Marquez, peluang dirinya untuk kembali lagi bertarung pada Juni nanti masih sekitar 60 banding 40.(exe/ist)


0 Komentar