Sabtu, 22 Juli 2017 12:55 WIB

Truk Kontainer Terguling di Tol Cacing

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Truk kontainer yang sedang melintas di Tol Cakung-Cilincing (Cacing) terguling di KM 58, Jakarta Utara, Sabtu (22/7/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Truk kontainer yang sedang melintas di Tol Cakung-Cilincing (Cacing) terguling di KM 58, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Sabtu (22/7/2017).

Truk dengan nomor plat B-9666-GI itu terbalik membuat sopir dan kernet sempat terjepit beberapa saat sebelum dibantu evakuasi oleh pihak kepolisian dan petugas Jasa Marga.

Sopir truk kontainer, Deni mengatakan saat itu sedang membawa dua peti kemas dari kawasan industri Cikarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakara Utara.

"Saat perjalanan awal itu laju truk normal saja, tapi di titik KM 58 mesin mati mendadak sehingga setir terkunci dan terguling di tol," ujar Deni, Sabtu (22/7/2017).

Ia menyebutkan muatan truk kontainer itu merupakan barang-barang impor yang akan dibawa ke Pelabuhan Tanjung Priok untuk proses bongkar muat.

"Saya juga merasa aneh dengan kondisi truk yang tiba-tiba mati dan mesin bekerja tidak normal ketika sampai di tengah perjalanan menuju Pelabuhan Tanjung Priok," tuturnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Wilayah Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto menyebutkan pihaknya belum mendapatkan detail mengenai kronologis kecelakaan tersebut karena masih proses pemeriksaan.

Pihak kepolisian bersama operator jalan tol menyebutkan sudah berupaya melakukan evakuasi terhadap badan truk kontainer yang terguling agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas dari arah Bekasi menuju Tanjung Priok. 

 


0 Komentar