Jumat, 04 Agustus 2017 08:10 WIB

Neymar Pecahkan Rekor Transfer Pogba

Editor : Yusuf Ibrahim
Neymar Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dengan melalui sejumlah drama, akhirnya Paris Saint-Germain merampungkan proses kepindahan bintang penyerang internasional Brasil, Neymar Jr dari FC Barcelona dengan mahar sebesar 222 juta euro.

Pembelian Neymar yang dilakukan klub asal Ibu Kota Prancis itu memecahkan rekor transfer dunia senilai 105 juta euro, yang dicatatkan Paul Pogba ketika ditebus Manchester United dari Juventus pada tahun lalu.

"Paris Saint-Germain sangat bangga untuk mengumumkan kedatangan Neymar Jr," tulis PSG dalam akun Twitter resminya @PSG_Inside, Jumat (04/08/2017) dinihari WIB.

Neymar Jr disebut telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan akan memakai jersey nomor 10 bersama klub barunya itu.

"Striker Brasil ini menandatangani kontrak selama lima tahun dengan klub dan perwakilan pemain. Neymar Jr kini terikat dengan klub Ibu Kota hingga 30 Juni 2022," PSG dalam pernyataan di situs resminya.

Selama proses transfer ini dilakukan, La Liga sempat berupaya untuk menggagalkannya, dengan menolak tebusan 222 juta euro dari pengacara Neymar Jr. Agennya pun membayar biaya transfer langsung ke Blaugrana, dan raksasa Spanyol itu langsung mengonfirmasi penerimaan biaya dan transfer sang pemain.

Dengan demikian, PSG menjadi kesebelasan ketiga yang dibela Neymar. Ujung tombak berusia 25 tahun itu mengawali karier sepakbolanya pada 2009 dengan bergabung bersama klub Brasil, Santos. Lalu, dia berlabuh ke Camp Nou pada 2013, sebelum memastikan hijrah ke PSG.(exe/ist)


0 Komentar