Selasa, 26 Januari 2016 10:37 WIB

PN Cilacap di Sterilisasi Jelang Sidang PK Abu Bakar Baasyir

Editor : Danang Fajar
Laporan : Riyan

CILACAP, Tigapilarnews.com - Polisi memperketat pengamanan sidang Peninjauan Kembali (PK) Abu Bakar Baasyir (ABB) dalam kasus terorisme yang menjeratnya. Sejak pukul 05.30 WIB, Pengadilan Negeri (PN) Cilacap, Jawa Tengah, sudah di penuhi ratusan aparat kepolisian dan TNI yang berjaga untuk mencegah terjadinya kericuhan.

Abu Bakar Baasyir dan para saksi akan dijemput menggunakan kendaraan baraccuda dari LP Nusakambangan ke PN Cilacap. Polisi mengantisipasi dengan menurunkan tiga kendaraan watercanon yang di parkir di depan PN Cilacap. Sepanjang jalan Letjen Suprapto juga sudah disterilkan sejak malam. Pihak kepolisian menerjunkan sebanyak 1.600 personel Polri dari Polda Jateng dan juga di bantu TNI

Tidak sembarang orang yang bisa masuk ke dalam persidangan ini. Semua orang yang akan memasuki halaman PN Cilacap harus melalui pemeriksaan yang ketat, seperti pemeriksaan dengan alat metal detector dan pemeriksaan badan juga tas atau barang bawaan. Setelah memasuki halaman PN, pemeriksaan menggunakan metal detector dan bodychek kembali dilakukaan saat memasuki ruangan sidang PN Cilacap.

Tedapat tenda untuk para simpatisan Abu Bakar Baasyir dan tempat shalat yang terpampang luas di halaman PN Cilacap, sebab sidang kali ini diperkirakan akan berlangsung hingga sore hari.

Agenda sidang saat ini yaitu mendengarkan keterangan 5 orang saksi, di antaranya Rizieq Shihab dari FPI dan anggota Presidium MER-C Joserizal Jurnalis. Selain keduanya, juga akan dihadirkan tiga terpidana teroris yang saat ini masih mendekam di sel LP Nusakambangan, yakni Abdullah Sonata, Komarudin alias Abu Yusuf alias Mustakim dan Joko Sulistyo.
0 Komentar