Selasa, 02 Februari 2016 14:11 WIB

Stabilitas Pangan Redam Inflasi

Editor : Hermawan
Laporan Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Harga pangan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi laju inflasi. Semakin tinggi harga pangan, semakin besar tingkat inflasi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, lewat PT Food Station Tjipinang Jaya, menjalin kerja sama dengan Perum Bulog untuk menjaga harga pangan. Food Station, yang merupakan BUMD milik DKI, menandatangani kerja sama (MoU) distribusi 200 ribu ton dari Perum Bulog, Selasa (2/2).

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama ikut menyaksikan kerja sama tersebut. Basuki percaya bahwa stabilitas pangan bisa meredam inflasi.

“Semoga MoU hari ini bisa menjaga harga bahan pokok dan meredam inflasi," kata gubernur yang biasa dipanggil Ahok itu, Selasa (2/2/2016).

Lebih jauh, Ahok yakin stabilitas harga pangan dapat menurunkan utang negara. “Kalau kita menjaga stabilitas sembako sehingga tidak inflasi, bunga utang yang harus dibayar negara akan turun. Kalau utang Indonesia Rp 3 ribu triliun dengan bunga utang turun tiga persen, bunga yang harus dibayar Rp 90 triliun setahun," ujarnya.
0 Komentar