Rabu, 09 Maret 2016 17:35 WIB

Hotel di Cianjur Longsor, Tiga Orang Pengunjung Terjebak

Editor : Danang Fajar
Laporan : Jesse Halim

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Sebuah Villa Kota Bunga Club Bali, di Cianjur Jawa Barat ambruk akibat longsor dinihari tadi. Dalam kejadian tersebut, sembilan pengunjung terjebak, namun enam diantaranya sudah dapat diselamatkan.

"Dari 9 penghuni hotel yang terjebak, enam diantaranya sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Cimacan," kata Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu, di lokasi ambruknya hotel, Rabu (9/3/2016) sore.

Guntur menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus mencari dan mengupayakan evakuasi 3 korban yang saat ini belum ditemukan. .

Untuk memaksimalkan pencarian, proses pencarian terus dilakukan dengan melibatkan tim dari BPBD Kabupaten Cianjur, TNI-Polri, dan Basarnas Cianjur dibantu 2 alat berat.

"Sejauh ini tidak korban yang meninggal. Dan kondisi ketiga orang yang terjebak pun belum tahu masih hidup atau sudah meninggal," jelasnya.

Adapun ke-9 korban bernama Mistar (30), Leviana (36), Anggi (34), Angelina (4), Ester (2,5), Bun Sin Kim (69), Susanto (36), Natasya (7), Dewi (17).

Diketahui, Dinihari tadi tebing setinggi 40 meter mengalami longsor dan menghantam bangunan Hotel Club Bali di kawasan Kota Bunga Cipanas, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu dini hari.

Longsor yang terjadi sekitar pukul 00.30 WIB itu menghantam kamar 124 dan kamar 125 yang berisi tamu hotel.
0 Komentar