Selasa, 17 Mei 2016 15:55 WIB

Dandim 0505, Pemkot Jaktim, dan BKKBN Gelar Kegiatan KB di Ciracas.

Editor : A. Amir
Laporan: Muchammad Syahputra

 

 

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Dandim 0505, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur (Jaktim) dan BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional) adakan kegiatan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Tahun 2016 untuk warga sekitar Ciracas Jakarta Timur, acara tersebut digelar di Kantor Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.

Warga Ciracas yang antusias untuk mengikuti kegiatan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Tahun 2016 tersebut sudah berkumpul memenuhi halaman Kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur dari pagi hari.

Romy Sidharta selaku Camat Ciracas menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahterahan masyarakat melalui Program KB serta memberikan pelayanan kesehatan yang lain untuk para warga.

"Seperti program donor darah, pengobatan gratis, dan juga penyuluhan mengenai bahaya HIV/AIDS yang tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Romy selaku Camat kepada Wartawan, Selasa (17/5/2016).

Sebanyak 2 unit mobil pelayanan Keluarga Berencana (KB) dari BKKBN dan 2 unit mobil ambulans dari Dandim 0505 diturunkan dalam acara tersebut.

Para Warga Ciracas juga di hibur dengan beberapa pegelaran musik organ tunggal, dan ada juga Bakti sosial pembagian sembako Gratis untuk para warga sekitar yang mengikuti kegiatan tersebut.

Di tempat yang sama Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana yang hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan, program ini bertujuan untuk mengontrol pertumbuhan masyarakat yang seiring waktu terus bertambah dan meningkat.

"Diharapkan melalui program ini masyarakat semakin banyak yang ikut KB dan menciptakan keluarga yang ideal," Tutupnya.
0 Komentar