Senin, 23 Mei 2016 11:52 WIB

Pemuda Kepergok Curi HP Diamuk Massa

Editor : Hermawan
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Amukan massa harus dirasakan Supandi (22) akibat kepergok mencuri HP di  rumah di Jalan BGN RT 01/015, Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng Kompol Eka Baasith menuturkan, kejadian amuk massa ini usai warga Salat Subuh . Pemilik HP adalah Khairul Umam (22), saat itu  sedang makan di lantai dua rumahnya . Korban hanya menutup pintu , tanpa mengunci.

"Pelaku masuk kemudian mengambil telepon genggam korban "tutur Kompol Eka, Senin (23/5/2016) pagi. Korban yang melihat kejadian ini berteriak maling. Warga sekitar mendengar. Mereka berkumpul kemudian mengejar Supandi. Entah siapa yang memberi komando, tidak-tiba saja mereka mengeroyok Supandi. Pukulan dan tendangan mendarat di tubuh maling HP ini. Teriakan minta ampun pelaku tidak dihiraukan warga yang marah itu.

" Dalam kondisi babak belur, tersangka ditolong petugas. kemudian dibawa ke kantor polisi. Seharusnya warga jangan main hakim sendiri, " kata Kapolsek Cengkareng. HP dan dompet

Kompol Eka melanjutkan setelah pelaku masuk dan berhasil mengambil barang korban. Kemudian, pelaku berusaha masuk kembali ke rumah tetangganya, tetapi kepergok warga setempat.

"Masyarakat yang melihat langsung memukul pelaku. Beruntung ketua RT setempat datang dan kemudian membawa pelaku ke Polsek Cengkareng,” ujar Kompol Eka.

Dari tangan pelaku, polisi menyita satu HP BlackBerry putih, satu HP Samsung Android putih, dan satu dompet kulit warna cokelat.

 
0 Komentar