Senin, 27 Juni 2016 12:59 WIB

Penjualan Daging Murah Mulai Hari Ini

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Bidang Perekonomian Sekda DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan ‎penjualan daging subsidi mulai dilaksanakan hari ini, Senin (27/6/2016).

Pelaksanaan penjualan daging murah ini didukung aparatur walikota di lima wilayah hingga kecamatan untuk menyediakan sarana penjualan di wilayah masing-masing.

Pada tahap awal hari ini penjualan daging murah dilaksanakan di seluruh kecamatan di Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

"Tahap awal memang untuk yang memiliki KJP (kartu Jakarta pintar) SD, ‎dilaksanakan mulai 27 Juli hingga 1 Juli mendatang," jelas Sri, saat dihubungi, Senin (27/6/2016) siang.

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan sebanyak 157 ton daging untuk pasar daging murah ini. Terdiri dari 55 ton daging ayam dan 102 ton daging sapi.

Dalam pasar murah ini, daging sapi dibanderol Rp 39 ribu. Harga segitu, Pemprov DK mensubsidi Rp 50 ribu dari seharga Rp 89 ribu.

‎"Sedangkan daging ayam dijual Rp 10 ribu per ekor, disubsidi Rp 25 ribu dari harga normal Rp 35 ribu," tandasnya.

Sebagai informasi, penjualan daging murah dimulai tanggal 27 Juni di Jakarta Timur di 10 titik kecamatan.

Tanggal 28 Juni di Jakarta Barat digelar di 8 titik kecamatan, tanggal 29 Juni diwilayah Jakarta Utara di 6 titik kecamatan, tanggal 30 Juni di Jakarta Selatan di 10 titik kecamatan, dan 1 Juli di Jakarta Pusat di 8 titik kecamatan.

Untuk penjualan daging murah diadakan di masing-masingh kecamatan. Kecuali di ‎Kecamatan Cengkareng di GOR Cendrawasih, di  Kecamatan Tambora di Lapangan Sepakbola PERSIMA,  Kecamatan Kebon Jeruk di GOR Kebon Jeruk, dan di Kecamatan Johar Baru di Kantor Lurah Johar Baru. Penjualan sendiri akan dibuka sejak pukul 8 pagi hari.

Pembelian menggunakan sistem cashless Bank DKI. ‎Penerima KJP minimal memiliki saldo Rp 20 ribu di atas harga pembelian, yaitu untuk daging sapi minimum saldo Rp 59 ribu, dan untuk daging ayam minimal saldo Rp 30 ribu.

 
0 Komentar