Kamis, 30 Juni 2016 07:50 WIB

Diskon Jadi Cara PT KAI Agar Dekat dan Dicintai Masyarakat

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mudik seakan sudah menjadi tradisi yang sangat melekat bagi masyarakat Indonesia menjelang hari raya Lebaran. 


Salah satu transportasi yang paling sering digunakan para pemudik adalah kereta api. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang sudah memesan tiket kereta api sejak jauh hari untuk bisa pulang ke kampung halaman.


Bagi Anda yang ingin mudik ke kampung halaman namun belum memiliki tiket kereta, dapat langsung mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran. Pasalnya PT. Kereta Api Indonesia (KAI) turut memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran dengan mendirikan stan yang berlokasi di Hall C3 arena Jakarta Fair Kemayoran.


PT. KAI memberikan harga khusus dengan potongan sebesar 20 persen untuk setiap pembelian tiket kereta komersil yang dilakukan di Jakarta Fair Kemayoran 2016.


Tiket dengan potongan harga ini, diperuntukan untuk semua rute pemberangkatan KA komersikemana saja dan tidak dibatasi. Pembelian tiket dengan harga spesial ini tentunya hanya bisa dilakukan mulai tanggal 15 Juni lalu hingga hari terakhir penutupan Jakarta Fair.


Sementara itu, tiket diperuntukan untuk keberangkatan periode 18 Juli hingga 16 Agustus. Menurut salah satu staff, tiket dengan harga promo ini tidak menggunakan kuota. Selain itu, pengunjung bisa diperbolehkan untuk membeli tiket secara borongan dan tidak ada batas masksimal untuk pembelian.


Meski begitu, yang harus diperhatikan adalah jumlah kursi yang tersedia. "Rute pemberangkatan bisa kemana saja, tetapi selama tepat duduk masih tersedia," ujar Siti.


Untuk  prosedur pembelian tiket kereta api ini, prosedur pembelian tidak berbeda dengan pembelian tiket kereta pada umumnya. Hanya saja pembelian tiket ini dialkukan secara on the spot. Pengunjung hanya perlu datang ke Jakarta Fair Kemayoran, lalu pengunjung bisa langsung mendapatkan diskon sebesar 20 persen.


"Tidak ada syarat dan ketentuan yang berlaku, para pengunjung hanya tinggal datang ke booth kami maka otomatis langsung mendapatkan diskon 20 persen," tambahnya.


Menurutnya, sampai sejauh ini, reaksi pengunjung mengalami peningkatan dari hari ke harinya sejak pertama kali dibuka pada 15 Juni lalu. Diperkirakan dalam satu harinya, jumlah pengunjung dan calon pembeli yang datang yaitu sekitar lima puluh hingga seratus pengunjung yang ingin membeli tiket. Rute yang menjadi favorit masyarakat sejauh ini di antaranya adalah Bandung, Cirebon dan Surabaya.


Selain itu, dirinya mengungkapkan dengan adanya promo tiket ini, diharapkan mampu mendekatkan masyarakat dengan transportasi kereta api dan sekaligus memudahkan para pengunjung.


"Tentunya, yang jelas supaya masyarakat lebih mencintai kereta api," tandasnya.(exe/ist)


0 Komentar