Senin, 18 Juli 2016 16:20 WIB

Orientasi di SMAN 72 Jakarta Ajak Orangtua Upacara

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - SMAN 72 kelapa Gading Barat, Jakarta Utara memberlakukan sistem baru saat melakukan orientasi kepada siswa/siswi baru.

Kepala Sekolah SMAN 72 Jakarta, Heni Rustini mengatakan bahwa sesuai dengan program sekolah, pihaknya mengajak orang tua murid untuk upacara bersama dan pengenalan lingkungan sekolah bersama.

"Sesuai instruksi dari Mendikbud dan Gubernur DKI bahwa di ajaran baru 2016/2017, untuk kelas X merupakan masa pengenalan lingkungan sekolah jadi kita menerima dan mengundang orang tua mereka mengantar ke sekolah dan mengajak mereka untuk melaksanakan upacara bersama untuk penyambutan anak siswa baru," ujar Heni, di lingkungan sekolah, Senin (18/7/2016) siang.

Heni menambahkan, pada masa orientasi siswa atau pengenalan lingkungan sekolah tidak lagi dilakukan oleh siswa senior, namun masa pengenalan lingkungan sekolah kini dilakukan oleh pihak pendidik dalam artian guru di sekolah itu sendiri.

"Programnya sekarang sesuai dari atas, tidak melibatkan siswa maupun murid ikut jadi panitia. Jadi sekarang semuanya dilakukan oleh guru yang mengajar. Kemudian semuanya guru yang memberikan tentang etika, lingkungan sekoh, kebersihan, pengijauan, kurukulum belajar mengajar, tata tertib," tambah Heni.
0 Komentar