Senin, 18 Juli 2016 21:30 WIB

Ratusan Aparat Tertibkan Bangli di Taman BMW Tanjung Priok

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Seratusan aparat gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Sudin Kebersihan Jakarta Utara, dan Sudin Damkar Jakarta Utara, melakukan penertiban sejumlah bangunan liar (bangli) di Taman BMW di Jalan RE Martanidata, Tanjung Priok, Jakara Utara, Senin (18/7/2016).

Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda mengatakan penertiban tersebut dilakukan atas dasar keluhan dari sejumlah masyarakat yang merasa terganggu dengan pembakaran sampah di taman tersebut.

"Sasaran lokasi Taman BMW ada beberapa titik. Di lahan ini, pertama lokasi memang asetnya pemda, ada lokasi berperkara di sana. Tak hanya itu, lokasi tempat sampah, dan ada pembakaran,” jelas Syamsul.

“Nah, kalau pembakaran, ada dua jenis pembakaran. Antara lain, yang dilakukan para pengepul barang bekas, kedua pembakaran arang. Itulah sasaran kami tertibkan. Gubuk-gubuk liar, serta saluran air juga kami tata bersama Sudin Tata Air di Taman BMW itu," ucap Syamsul.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi menjelaskan untuk kedepannya Pemkot Jakarta Utara akan menertibkan sebanyak 151 bangunan di taman yang memiliki luas lahan 126 hektare tersebut.

"Setelah itu akan kami tata dan dibangun stadion sepak bola,” imbuh Wahyu.

 
0 Komentar