Selasa, 19 Juli 2016 13:48 WIB

Puluhan Orangtua Pasien Daftarkan Anaknya untuk Vaksin Ulang

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Puluhan orang tua pasien yang anaknya disuntikan vaksin palsu oleh pihak Rumah Sakit Harapan Bunda, siang ini semakin ramai berdatangan, hal tersebut dilakukan para orang tua untuk mendaftarkan anaknya melakukan vaksin ulang.

Pantauan Tigapilarnews.com di lokasi nampak ada Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan Dinkes DKI Tienke Margaretha, Kombes pol Musyafak selaku Kabiddokkes Polda Metro Jaya dan beberapa perwakilan dari RSPAD Gatot Subtoto.

Para orang tua pasien pun mengaku bahwa apa yang sudah dilakukan pihak Rumah Sakit belumlah maksimal untuk bisa memberikan kejelasan perihal vaksin palsu yang sudah di suntikan ke buah hatinya.

"Saya ini bingung, kita hanya di ajak ngobrol, dari pihak rumah sakit belum bisa di konfirmasi sampai siang , dan keterangan nya juga belum dari pihak RS," ujar Fauziah (35) di Rumah Sakit Harapan Bunda, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (19/7/2016) siang.

Para orang tua pasien untuk melakukan pendaftaran vaksin ulang harus melewati beberapa prosedur yang berlaku di Rumah Sakit Harapan Bunda.

"Orangtua pasien harus mendaftarkan nama anaknya terlebih dahulu, atau Regristasi, pemeriksaan medis dan konsultasi lalu melakukan pemberian vaksin ulang," kata salah satu petugas Rumah Sakit Harapan Bunda bernama Herlinda.

Herlinda mengungkapkan para orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk melakukan vaksin ulang di Rumah Sakit Harapan Bunda tercatat ada sebanyak puluhan orang.

"Untuk hari ini sejak kemarin sudah mencapai puluhan orang, nanti kita berikan rekapan datanya sore hari nanti, biar jelas untuk saat ini itu," ungkapnya.
0 Komentar