Senin, 01 Agustus 2016 13:41 WIB

164.983 Balita Jadi Target Program Imunisasi Campak di Jakut

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 164.983 balita menjadi target program imunisasi campak di wilayah Jakarta Utara. Program tersebut akan berlangsung selama Agustus 2016 yang terintegrasi dengan bulan vitamin A.

Rincian jumlah balita sasaran program campak di masing-masing kecamatan, yaitu: Penjaringan (31.295), Pademangan (15.101), Tanjung Priok (36.848), Kelapa Gading (14.945), Koja (28.887), dan Cilincing (37.917).

"Partisipasi dari ibu-ibu untuk membawa anaknya yang masih berusia 9-59 bulan memperoleh imunisasi campak sangat dibutuhkan. Pemberian imunisasi campak pada anak dapat meningkatkan kekebalan tubuh supaya terhindar dari penyakit campak," jelas Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, ketika dibincangi dalam pelaksanaan program imunisasi campak di RPTRA Sungai Bambu, Senin (1/8/2016) pagi.

Wahyu berharap, anak balita di Jakarta Utara dapat terbebas dari penyakit campak.

"Segera manfaatkan imunisasi campak dan pemberian vitamin A di posyandu terdekat selama bulan Agustus ini," ujar Wahyu.

Sementara itu, Kasudin Kesehatan Jakarta Utara, Muhammad Helmi menargetkan sebesar 95 persen balita di Jakarta Utara mendapat imunisasi campak ini.

"Sesuai jadwal tanggal 1-14 Agustus pemberian imunisasi campak di posyandu terdekat. Kemudian tanggal 15-26 Agustus akan dilakukan sweeping imunisasi campak atau sistem jemput bola yang diharapkan semua balita di Jakut mendapatkan imunisasi campak," ungkap Helmi di RPTRA Sungai Bambu.

Warga Sungai Bambu yang memiliki anak balita mendataingi RPTRA Sungai Bambu untuk mendapat imunisasi campak dan vitamin A. Usai diimunisasi, balita diberi tanda tinta biru dan balon.

"Imunisasi campak memang penting untuk anak balita. Semua orangtua pasti ingin anaknya sehat dan terhindar dari penyakit campak. Makanya, saya bawa anak saya ke sini untuk mendapatkan imunisasi campak secara gratis," ucap Ratna (34), warga Sungai Bambu.

 
0 Komentar