Kamis, 04 Agustus 2016 16:00 WIB

Hanura Rayu PDIP Dukung Ahok

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan Partai Hanura meminta agar PDIP dapat memberikan dukungan dan bergabung mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017.

Selain itu, Hanura pun juga menyarankan agarWagub DKI sekaligus politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat untuk menjadi pasangan Ahok.

Permintaan itu dikatakan Hanura ketika petinggi DPD Partai Hanura DKI Jakarta menyambangi kantor DPD PDIP beberapa waktu lalu.

"Begini ceritanya, kan Partai Hanura sudah menetapkan pilihannya mendukung Ahok, nah Hanura mengajak agar PDIP juga ikut (mendukung Ahok)," kata Gembong saat dihubungi, Kamis (4/8/2016).

Dikatakan Gembong, permintaan partai Hanura tersebut bukan lagi ranah dari DPD PDIP DKI, keputusan siapa yang akan diusung oleh PDIP di Pilgub DKI saat ini ada di tanganya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Karena DPP (PDIP) belum menetapkan calon sampai sekarang maka Pak Bambang sebagai Plt (pelaksana tugas) mengajak agar Hanura bisa bersama-sama dengan PDIP. Saling merayu lah," ungkap Gembong.

Anggota DPRD DKI ini juga mengatakan, jika permintaan partai Hanura tersebut tidak terealisasikan, ia memastikan akan terus menjalin silaturahmi dengan semua partai politik.

"Yang pasti begini, meski keputusan partai berbeda nantinya (soal calon pada Pilgub), ikatan silaturahmi pimpinan masing-masing di DPRD DKI harus terjaga baik. Karena kita berharap pilkada ini aman, tertib, damai," pungkasnya.
0 Komentar