Jumat, 05 Agustus 2016 07:26 WIB

Polsek Jatinegara Intensifkan Patroli Pelajar

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Seorang siswa sekolah menengah kejuruan (SMK), Alam Firmansyah, diamankan pihak Kepolisian Sektor Jatinegara, lantaran membawa senjata tajam (sajam) saat ingin melakukan tawuran, Kamis (04/08/2016).

Siswa kelas satu tersebut, kedapatan membawa clurit yang dijadikannya jimat kebal bacok. Bahkan saat digeledah, beberapa benda mistis lain pun ditemukan di dalam tas sekolahnya.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Suwanda, mengatakan bahwa pihaknya langsung melakukan pendataan serta pemeriksaan untuk dapat diproses lebih lanjut.

"Kita lakukan penggeledahaan dan pemeriksaan dan ditemukan barang-barang itu. Ini jelas tujuannya mengarah ke tawuran," ujarnya saat dihubungi awak media, Kamis (04/08/2016).

Dirinya menambahkan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas untuk siswa tersebut dengan UU Darurat atas kepemilikan senjata tajam (sajam).

Namun demikian, dirinya lebih memilih untuk memanggil kedua orang tua dari siswa tersebut untuk nantinya dimintai keterangan lebih lanjut. "Kita akan proses lanjut tentang UU darurat, bawa sajam. Kami panggil orang tuanya dulu untuk proses selanjutnya," tambahnya.

Dirinya juga sudah mengintruksikan kepada semua anggotanya untuk terutama saat jam pulang sekolah. Hal tersebut dilakukan dalam rangka antisipasi tawuran yang meresahkan masyarakat sekitar.

"Kita selalu lakukan antisipasi ketika jam pulang sekolah jangan sampai terjadi tawuran lagi. Beruntung tadi tidak sampai ada korban, karena anggota sudah melakukan patroli," pungkasnya.(exe)
0 Komentar