Minggu, 14 Agustus 2016 11:29 WIB

KPU DKI Jakarta Targetkan Pemilih Sentuh Angka 77,5 Persen

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com- KPU Kota Jakarta Selatan melakukan pendidikan pemilih pemula bagi puluhan pelajar di Wilayah Jakarta Selatan,  Minggu (14/08/2016) pagi.

Dalam acara tersebut, Komisioner KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, menjelaskan pentingnya partisipasi pemilih pemula dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Pendidikan bagi pemilih pemula ini sangat penting. Sebab pemilih pemula ini sangat kritis dan selalu menginginkan perubahan," kata Betty saat menyampaikan materi di UPT Kesenian Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Betty menjelaskan KPU RI menargetkan pemilih di KPU DKI Jakarta mampu menyentuh angka 77,5 persen. Hal ini, ditambahkannya, bisa terjadi dengan adanya komunikasi antara pemilih pemula.

"Biasanya, bagi pemilih pemula dan anak muda tersebut lebih percaya dan mengerti dengan komunikasi sesama remaja," jelasnya.

Lebih lanjut, Betty juga menjelaskan KPU DKI juga memiliki tag line "Kagak Milih, Lo Gak Keren" bagi pemilih pemula dan akan terus disosialisasikan pihaknya hingga jelang pemilihan nanti.

"Jadi bagi pemilih pemula, supaya keren maka nanti saat pemilihan gunakan hak pilih yang sudah anda miliki," tutup Betty.(exe)

0 Komentar