Senin, 05 September 2016 17:47 WIB

Pasca Jatuhnya Balita, 3 Blok Rusun di Rawa bebek Dipasangi Tralis Besi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pasca jatuhnya salah satu balita berinisial MI berumur 3 tahun dari lantai 4 Blok A, Rusun Rawabebek, Jakarta Timur, Jumat (2/9/2016) lalu, membuat pihak pengelola rusun memasang penyanggah besi sebagi bentuk antisipasi tidak terjadinya hal serupa.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Rusun Rawa Bebek, Elveri mengatakan pemasangan tralis besi tersebut sudah dimulai dari hari Minggu (4/9/2016) kemarin, hal tersebut dilakukan untuk berjaga-jaga.

"Itu dimulai dari lokasi jatuhnya balita kemarin, yakni di Blok A dan sekarang sudah sampai lantai tiga. Nanti yang dipasang di Blok A, F dan E," ujarnya, di Rusun Rawabebek, Cakung, Jakarta Timur, Senin (5/9/2015).

Dirinya menambahkan tralis yang dipasang di Blok A, F dan E terbuat dari kawat, dan itu berlaku hanya sementara saja agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terulang kembali.

"Untuk sementara yang kita perbuat seperti itu dulu, jaga-jaga dulu. Nanti kita pikirin dulu yang terbaik," tambahnya.

Sebelumnya di ditiga blok akan dipasangkan tralis yang terbuat dari fiber, namun menurutnya bahan tersebut mudah terbakar.

"Kalau pakai fiber takut kebakar karena (lokasi tralis) merangkap dapur (selain tempat jemuran)," katanya.

Pihaknya belum dapat memastikan kapan pemasangan tralis bahan kawat tersebut rampung dipasangkan, karena itu untuk keselamatan penghuni yang tinggal di Rusun Rawabebek.

"Dari tiga blok yang direncanakan, baru satu blok yang dikerjakan itu pun baru sampai di lantai tiga dari total lima lantai, kami berjanji akan menyelesaikan pengerjaan dengan segera," pungkasnya.
0 Komentar