Jumat, 09 September 2016 08:48 WIB

Kell Brook Terinspirasi Mendiang Muhammad Ali

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kell Brook makin mantap mentalnya jelang pertarungan terbesar dalam kariernya.

Ia terinspirasi mendiang Muhammad Ali untuk mengalahkan Gennady Golovkin. Pertarungan itu sendiri akan berlangsung 11 September di O2 Arena, London. Brook merasa meski dirinya tidak begitu diunggulkan, peluang tetap masih terbuka lebar.

Ia menjadikan sosok Ali sebagai inspirasinya. Ketika itu, banyak kalangan menilai Ali akan mudah takluk di tangan Liston. Nyatanya dalam dua kali pertemuan, Ali bisa mematahkan pandangan publik tinju dunia dengan kemenangan TKO dan KO.

Kondisi ini nyaris sama seperti yang sekarang dialami Brook. Bukan hanya meladeni jawara kelas menengah pemegang sabuk IBF, WBC, IBO dan WBA tanpa terkalahkan, petinju Inggris itu pun harus naik kelas. Untuk kali pertama dalam kariesnya Brook harus menanggalkan kelasnya, welter untuk naik ke kelas menengah.

"Ketika saya harus bertarung melawan dinding sekali pun, saya harus meladeninya. Maksudnya, saya siap beraksi di level tertinggi," ucap Brook dilansir Boxingscene, Kamis (08/09/2016).

"Yang terbaik datang ketika saya harus melawan dinding. Ketika saya di bawah tekanan, saya terinsipirasi Ali. Dia bisa dua kali mengalahkan Liston. Dunia pun mencatatnya."

Brook merasa statusnya sebagai underdog malah menguntungkan. "Saya akan tunjukkan jika saya bisa lebih tajam di malam hari."

Rasa tidak sabar pun ditunjukkan Brook yang ingin segera memukul wajah Golovkin. "Saya ingin memukul wajahnya," tegas Brook. (exe/ist)
0 Komentar