Senin, 12 September 2016 12:40 WIB

Amien Rais: Jangan Pilih Calon Gubernur yang Jadi Agen Kepentingan Pengusaha

Editor : RB Siregar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tokoh reformasi yang juga Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, meminta warga Jakarta harus pintar menentukan pilihan terhadap calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada serentak Februari 2017.

"Saya mengingatkan jangan salah pilih, harus yang jujur, cinta rakyat kecil, bukan jadi agen yang mengakomodir kepentingan pengusaha," kata Amien usai salat Ied di wilayah Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016).

Amien menuturkan, Jakarta merupakan Ibukota negara. Untuk itu pemimpin di Ibukota harus menjadi contoh bagi sebagian pemimpin di daerah.

Ia menjelaskan, kebijakan yang diambil pemimpin Jakarta akan menjadi tolak ukur dari kebijakan yang diambil pemerintah daerah untuk memajukan daerahnya.

"Saya tinggal di Jogja dan kenapa saya mau ikut ngomong soal Jakarta karena Jakarta pusat kebijakan, bisnis, dan politik. Ya di Jakarta juga banyak kantor korporasi. Sedikit banyak yang mengendalikan dari Jakarta. Harus hati-hati ya memilih pemimpin. Harus amanah," ungkap Amien.(i)
0 Komentar