Selasa, 13 September 2016 15:58 WIB

Ahok Akan Berangus Pasar Ilegal di DKI Jakarta

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pihaknya akan melakukan pembongkaran terhadap pasar ilegal yang ada di wilayah DKI Jakarta.

"Pasar yang ilegal harus segera dibongkar, kita dorong para pedagang kaki lima untuk naik level dan maju dalam menjalankan usahanya di sejumlah pasar yang ada," tegas Ahok saat meresmikan pembangunan Pasar Kebon Bawang, Selasa (13/9/2016) siang.

Ia berharap jika ada tanah yang mau dijual silahkan tawarkan ke pemerintah setempat karena akan digunakan untuk pembangunan rusun.

"Nantinya tidak akan ada lagi tanah yang telantar. Saya mau diatas pasar ada bangunan rusun jadi lebih ramai," ujar Ahok.

Diketahui Keberadaan Pasar Kebon Bawang diatas lahan seluas 3.081 m2 dengan luas bangunan 2.806 m2 diharapkan dapat memberikan manfaat bagi banyak orang dalam pemenuhan kebutuhan pokok.

"PD Pasar Jaya akan melanjutkan program perbaikan pasar. Di tahun 2016, akan ada 10 pasar lagi yang dibangun. Kalau pembangunan Pasar Kebon Bawang ini menghabiskan biaya sekitar Rp 6,3 Milyar," jelas Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin.
0 Komentar